Jumat, 07 Oktober 2011

Apple iPhone 4S, Bukan iPhone 5



Setelah beberapa bulan beredar rumor dan gosip serta prediksi bentuk dan spesifikasi, kini kehadiran iPhone seri terbaru terkuak secara resmi. Melalui keynote dari CEO Apple Inc. yang baru, Tim Cook, dalam acara “Let’s Talk iPhone” secara resmi yang akan segera beredar di pasaran adalah iPhone 4S, bukan iPhone 5. Seri iPhone 4S ini bisa dipesan secara online mulai 7 Oktober 2011 dan akan tersedia mulai 14 Oktober 2011. Acara besar kali ini diadakan di Campus Apple sendiri di Cupertino, California, bukan di tempat seperti biasanya, Convention Center di San Francisco.

Secara tampilan dan bentuk iPhone 4S ini persis sama dengan iPhone 4 pendahulunya tetapi dengan peningkatan hardware dan software yang berarti peningkatan kemampuan. Seri 4S ini diperkuat dengan chip dual core A5 yang digunakan juga oleh iPad 2. Dengan prosesor A5 ini dijamin kecepatan berselancar, bermain game, dan berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain akan lebih cepat. Selain itu, 4S juga dilengkapi dengan kamera belakang 8 MegaPixel baru yang dapat merekam video full-HD 1080 pixel. Kamera ini juga dilengkapi dengan Hybrid IR Filter yang mampu menghasilkan gambar yang akurat dalam sumber cahaya yang rendah sekali pun. Hal ini akan menjanjikan kegiatan potret-memotret semakin menyenangkan. Banyak pengamat menyatakan bahwa kamera ini lebih baik dibandingkan milik Motorola dan Samsung.

Dengan iOS 5 baru yang akan diluncurkan pada 12 Oktober, iPhone 4S juga dikatakan akan lebih awet batere dengan tambahan beberapa fitur baru seperti iCloud dan Siri. Fitur iCloud merupakan cloud system terbaru milik Apple yang dapat melakukan penyimpanan berbagai macam file di server yang terkoneksi dengan iDevices (perangkat keluaran Apple lain) seperti macbook dan iPad, juga PC berbasis Windows. Siri merupakan fitur speech recognition yang membuat kita cukup mengatakan di dekat iPhone maka kita akan mendapatkan sesuatu yang kita inginkan seperti ramalan cuaca, jadwal meeting dan memeriksa pesan. Versi awal dari Siri menggunakan bahasa Inggris, Jerman dan Prancis tetapi akan terus diperbanyak dengan bahasa-bahasa lain.

Untuk konektivitas, iPhone 4S masih mengusung Wifi, GPS dan bluetooth tetapi dengan tambahan dukungan terhadap jaringan HSPA sehingga setara dengan kecepatan 4G. Dan iPhone ini akan menjadi smartphone dunia karena mendukung GSM dan CDMA dalam satu handset, artinya bisa digunakan untuk kedua jaringan operator tersebut. Kali ini peluncuran iPhone 4S di Amerika didukung oleh tiga operator terbesar di sana, yaitu AT&T, Verizon dan Sprint. Tersedia dalam dua model, hitam dan putih dengan kapasitas 16GB, 32GB dan 64GB dengan harga $199, $299 dan $399 dengan kontrak dua tahun dengan operator. Dengan keluarnya iPhone 4S ini, harga iPhone 4 diturunkan menjadi hanya $99 untuk versi 8GB dan bahkan model 3GS digratiskan tetapi tentu saja dengan kontrak 2 tahun juga.

Sumber: Apple.com dan beberapa media lain

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger | Tested by Blogger Templates | Best Credit Cards