Sabtu, 10 April 2010

hati-hati ada virus bahasa serangsamsung dan nokia



Sebuah virus baru bernama “MMS Bomber” telah menyebar ke jutaan pengguna ponsel di China, dari hasil report Beijing Business News. National Computer Network Emergency Response Technical Team/Coordination Center di China telah memberikan peringatan kepada pengguna ponsel yang menjadi target daari virus tersebut, yang menyerang sistem operasi Symbian S60 3rd, yang biasanya ada di handset atau smartphone Nokia dan Samsung.

Virus tersebut tersembunyi sebagai aplikasi, namun setelah terinstal, maka virus akan otomatis terkoneksi ke Internet dan mengirimkan MMS yang berisi URL berbahaya ke nomor ponsel secara acak tanpa sepengetahuan user, dan akhirnya justru menghabiskan pulsa pengguna ponsel. Virus “MMS Bomber” tersebut pertama kali diketahui oleh Mobile Security Center dari NetQin Mobile, sebuah penyedia layanan keamanan mobile, February lalu. Statistik perusahaan tersebut menunjukkan setidaknya 100,000 mobile phone telah terinfeksi sejak February.

Setelah masuk ke ponsel, virus “MMS Bomber” tersebut akan melawan mekanisme ponsel, dengan men-disable program manajemen system di ponsel, dan pengguna ponsel tidak bisa meng-uninstal virus itu, kata Dr. Zou Shihong, Chief Scientist NetQin. Untungnya NetQin kini memiliki aplikasi software yang dapat scanning dan menghapus virus “MMS Bomber” tersebut dengan sukses.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger | Tested by Blogger Templates | Best Credit Cards